Macam-macam Keyboard Komputer

Keyboard merupakan komponen peralatan input yang berfungsi untuk memasukan data ke komputer berupa angka, huruf maupun simbol ke dalam perangkat proses komputer. Keyboard disebut juga papan ketik.
Berdasarkan perkembangannya keyboard tidak begitu banyak perubahan dari segi tombol atau yang lainnya, hanya saja ada penambahan simbol-simbol atau tombol sortcut yang berfungsi untuk memudahkan kerja manusia untuk menjalankan komputer. Berdasarkan port atau konektornya keyboard dibedakan menjadi beberapa jenis, diantaranya:

1. Keyboard Serial
keyboard ini digunakan untuk komputer jenis AT sehingga untuk saat ini jenis keyboard ini sangat jarang ditemukan.

2. Keyboard PS/2
Keyboard PS/2 menggunakan port yang berbentuk PS/2 dan keyboard ini biasa digunakan untuk komputer jenis ATX, umumnya keyboard ini digunakan untuk komputer desktop. Untuk letak dari port untuk menancapkan keyboard ini selalu bersebelahan dengan mouse akan tetapi yang membedakan adalah warna dari setiap port. untuk keyboard ditandai dengan warna ungu dan untuk mouse ditandai dengan warna hijau.


3. Keyboard USB
Keyboard USB menggunakan port yang berbentuk USB sehingga keyboard jenis ini memiliki kecepatan transfer data yang lebih cepat dibandingkan keyboard yang lain. Keyboard jenis ini lebih sering kita jumpai pada saat ini karena keyboard ini lebih efisien dan bisa digunakan untuk laptop dan komputer desktop.

4. Keyboard wireless
Berdasarkan dari namanya, keyboard ini menggunakan jaringan wifi untuk koneksinya sehingga keyboard jenis tidak perlu menggunakan kabel. Keyboard jenis ini masih sangat jarang kita temui karena harganya yang relatif mahal dibandingkan dengan keyboard jenis lainnya dan membutuhkan jaringan wifi untuk koneksinya.

Semoga artikel tentang macam-macam keyboard komputer ini bisa membantu ....
Macam-macam Keyboard Komputer Macam-macam Keyboard Komputer Reviewed by Unknown on 6:54 PM Rating: 5

1 comment:

  1. artikelnya sangat bagus gan dan mudah di pahami saya gan, kalok anda butuh Domain kunjungi di www.jualdomainhostingmurah.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.